6 Tanaman Hias untuk Menyegarkan Udara Dalam Rumah Anda

Apakah belakangan ini Anda sering merasa stress saat berada di dalam rumah karena berbagai masalah yang terus mengganggu Anda setiap harinya?

Jika iya, maka sepertinya Anda perlu mencoba untuk meletakkan beberapa tanaman hias di dalam rumah sebagai salah satu alat untuk menenangkan dan menurunkan tingkat stress yang sedang Anda alami.

Tanaman hias dapat menurunkan tingkat stres
Beberapa tanaman hias yang ditempatkan di dalam rumah tidak hanya membuat suasana rumah menjadi lebih cerah, mereka juga membantu menciptakan suasana yang santai dan tenang sekaligus menyegarkan udara di dalam ruangan.

Bahkan penelitian di Belanda pada tahun 2008 lalu membuktikan bahwa pasien rumah sakit yang diberikan tanaman hias di dalam kamarnya menunjukan tingkat stress yang lebih rendah dibandingkan pasien yang tinggal di kamar tanpa tanaman hias.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan menyajikan daftar 6 tanaman hias yang efektif menurunkan stress dan menyegarkan udara dengan meningkatkan oksigen dan membersihkan racun yang ada di dalam rumah Anda.

tanaman hias dalam rumahLidah buaya

Mungkin sudah banyak orang mengetahui begitu banyak manfaat dari lidah buaya salah satunya yaitu kandungan gel yang terdapat pada daging buah tanaman ini memiliki efek penyembuhan khususnya untuk menenagkan luka bakar pada kulit.

Tapi tahukah Anda ternyata lidah buaya juga dapat memantau kualitas udara di dalam rumah, karena tanaman ini dapat membantu membersihkan udara dari polutan yang sering ditemukan dalam berbagai produk pembersih kimia dan, saat jumlah bahan kimia di udara mulai berlebihan, tanaman ini akan mengeluarkan bintik-bintik berwarna coklat.


tanaman bunga lili putihBunga lily

Bunga lily adalah salah satu bunga cantik yang mudah untuk dipelihara karena tidak membutuhkan perawatan khusus.

Selain cantik, ternyata bunga yang satu ini juga baik di simpan di dalam rumah untuk mengurangi tingkat racun yang ada di udara.

Selain itu, kecantikan dari warna putih yang ditampilkan bunga ini juga dapat memberikan sensasi rileks yang menenangkan untuk mata dan tubuh Anda.


Tanaman laba-laba

Sepertinya tanaman laba-laba ini paling banyak dipilih sebagai tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah.

tanaman laba-laba
Tanaman hias laba-laba. [image: selasar.com]
Bentuknya yang cantik dengan banyak daun yang membentuk seperti kaki laba-laba dapat memperindah rumah Anda.

Selain itu, tanaman ini juga merupakan pemurni udara alami yang dapat menghilangkan benzena, formaldehida, karbon monoksida dan xilena yang ada di udara.


Palem Bambu

Pasti Anda pernah melihat beberapa hiasan dinding, wallpaper, atau mebel menggunakan motif atau gambar bambu sebagai motif pilihannya?

tanaman hias bambu untuk rumah
Tanaman hias bambu efektif untuk menyegarkan rumah. [image: www.sheilazellerinteriors.com]

Alasannya sederhana, karena bambu merupakan salah satu tanaman populer yang dapat menurunkan tingkat stress.

Tanaman yang populer diletakkan di sekitar meja ini merupakan pemurni udara paling efektif untuk membersihkan benzena dan trichloroethylene.


tanaman hias kaktus untuk rumahKaktus

Tanaman lain yang juga populer sebagai tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam rumah selanjutnya adalah kaktus.

Tanaman berduri ini juga dapat memberikan sensasi menenangkan bagi orang yang melihatnya.

Pilihlah tanaman kaktus yang berjenis mini sehingga lebih mudah dalam peletakkannya di dalam rumah.


Tanaman lidah mertua

Sansevieria atau tanaman lidah mertua merupakan taman yang cocok bagi Anda yang sibuk beraktivitas di luar karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan perhatian khusus.
tanaman lidah mertua untuk rumah
Tanaman ini juga akan bertahan meskipun hanya mendapatkan sedikit air dan sinar matahari. Tanaman lidah mertua ini selain menyerap racun seperti karbon dioksida, pada malam hari tanaman ini mengeluarkan banyak oksigen sehingga tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam kamar supaya Anda bisa tidur dengan lebih tenang dan damai.


Dan sekarang Anda sudah punya ide tanaman apa yang cocok untuk diletakkan dalam rumah Anda.

Note: artikel ini disponsori oleh UrbaIndo.com, situs jual  beli rumah, tanah dan properti. Kunjungi link berikut untuk mendapatkan info rumah dijual di Bandung.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here