Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah-Buahan

Buah-buahan adalah pemberian alam yang sangat berharga untuk kehidupan. Berbagai macam buah, dengan beragam nutrisi dan manfaatnya, memberikan banyak kontribusi bagi kesehatan tubuh. Ya! Aneka vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan membuat kita tetap sehat, dengan cara alami, dan rasa yang nikmat.

Temukan berbagai kandungan nutrisi dan manfaat berbagai macam buah-buahan berikut ini.

Daftar Kandungan dan Manfaat Buah-buahan

Apa yang menjadikan buah-buahan sangat sehat?

  1. Buah-buahan mengandung serat makanan yang melimpah, sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan, menangkal kolesterol dan lemak dalam tubuh, sekaligus menyediakan energi.
  2. Buah-buahan sangat rendah kalori dan lemak.
  3. Buah-buahan menyediakan vitamin dan mineral esensial bagi tubuh, yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.
  4. Buah-buahan menyediakan antioksidan alami bagi tubuh, khususnya yang mengandung vitamin C, vitamin E, polifenol, selenium, zinc, dan senyawa antioksidan lainnya.
  5. Buah-buahan bisa membantu mengatasi banyak masalah kesehatan, antara lain untuk menurunkan kolesterol, mencegah konstipasi (susah BAB), mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, hingga mencegah penuaan dini.

Berbagai penelitian dan para ahli gizi menyarankan untuk selalu memasukkan buah-buahan–juga sayuran–ke dalam diet sehari-hari, untuk menyediakan nutirisi yang seimbang bagi tubuh.