7 Cara Jitu Cepat Hamil Tanpa Obat

Kehamilan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah. Segala cara dilakukan untuk segera mendapatkan keturunan. Namun, wanita sering menggunakan obat kesuburan untuk merangsang terjadinya kehamilan. Faktor kesuburan bervariasi dari wanita satu dengan wanita lainnya. Oleh karena itu, menggunakan obat kesuburan mungkin salah satu alasannya. Padahal, ada beberapa cara alami yang juga dapat mempercepat untuk mendapatkan keturunan.

Namun yang perlu diingat adalah upaya menyingkirkan beberapa kemungkinan medis yang sangat mendasar. Dalam kasus ini, nasihat medis diperlukan dan kemungkinan tidak ada pilihan untuk hamil tanpa obat kesuburan.

cara jitu hamil

Jika tidak ada keperluan medis yang mendasar, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan momongan. Seperti terapi pikiran dan tubuh serta yoga biasanya memberikan efek yang sama dengan keterlibatan fisik.

Baca juga: Faktor Penyebab Susah Hamil

Banyak wanita berpikir ulang untuk menggunakan obat kesuburan karena efek sampingnya. Jadi, wanita selalu mencari alternatif untuk meningkatkan kesuburan mereka. Sirkulasi darah yang rendah pada sistem reproduksi, peningkatan stres dan ketidakseimbangan hormon adalah beberapa faktor yang menyebabkan kualitas kesuburan menurun. Wanita mencari cara yang lebih alami untuk hamil. Simak beberapa langkah alami untuk mendapatkan kehamilan di bawah ini.

Diet Sehat dan Seimbang

Hal ini bisa meningkatkan kesuburan wanita dan kualitas sperma pria yang akan memperbesar kemungkinan untuk hamil. Buah-buahan, sayur-sayuran, karbohidrat, makanan kaya protein dan produk susu harus ditambahkan dalam diet bersama dengan porsi minyak ikan selama minimal 2 kali seminggu.

Terapi herbal

Ini adalah salah satu cara yang paling baik untuk mendapatkan kehamilan tanpa obat kesuburan. Herbal dapat menstabilkan hormon dan menghilangkan penyumbatan dalam tubuh tanpa efek samping. Berry dengan jenis chaste tree berry, daun raspberry merah dan semanggi adalah beberapa herbal yang digunakan untuk meningkatkan kesuburan.

Pijatan

Pijat kesuburan adalah cara yang baik untuk memicu menstruasi yang sehat, meregulasi ovulasi, menaikkan kesehatan telur dan mendukung kestabilan hormon. Pijatan-pijatan ini meningkatkan kesehatan secara umum dan memberikan ide yang lebih baik terhadap bagaimana cara mendapatkan kehamilan tanpa obat kesuburan.

Yoga

Stres memainkan peranan penting untuk ketidaksuburan. Yoga untuk kesuburan diakui dapat menyingkirkan stres dari tubuh dan meningkatkan kesuburan. Yoga memicu peningkatan sirkulasi darah pada sistem reproduksi. Yoga dan pijatan bekerja dengan cara yang sama dan merupakan cara alternatif yang baik untuk meningkatkan kesuburan.

Kebiasaan yang baik

Tidak merokok sama sekali dan tidak pernah minum alkohol dapat meningkatkan kualitas kesuburan. Alkohol dan kafein yang terlalu banyak dapat mengurangi kualitas kesuburan wanita. Sedangkan merokok, baik secara aktif maupun pasif, dapat menurunkan jumlah sperma pria. Merokok benar-benar tidak dianjurkan untuk para wanita dan pasangannya yang sedang merencanakan kehamilan.

Gaya hidup sehat

Banyak masalah yang berpengaruh terhadap kesuburan disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Penyakit seperti polikistik ovarium dapat dikelola dengan kebiasaan makan yang baik dan latihan yang cukup. Pastikan Anda dan pasangan mempersiapkan gaya hidup sehat sebelum mengkhawatirkan ketidaksuburan. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Cek masa kesuburan

Menandai masa kesuburan dan mempelajarinya memudahkan Anda untuk memperbesar kemungkinan memiliki keturunan. Jika ingin lebih praktis, di apotek-apotek tersedia alat pengecek kesuburan yang bisa Anda dapatkan.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara-cara hamil natural di atas. Kalau begitu, selamat melakukan dan semoga berhasil serta cepat memperoleh keturunan seperti yang Anda dan pasangan inginkan. Selamat mencoba!

Photo credit: J.K Califf/Flickr