3 Tips Menangani Migrain

Sakit kepala migrain dapat muncul kapan saja. Gejalanya akan muncul setelah sel-sel saraf tertentu di otak bereaksi abnormal terhadap hal-hal yang menjadi pemicunya. Jika sakitnya sudah tidak tertahankan lagi, mungkin anda dapat memperimbangkan tips menghadapi migrain berikut ini:

Menemui dokter spesialis sakit kepala

Dokter spesialis dapat mendiagnosa apakah yang anda alami benar-benar migrain melalui gejala dan karakteristik sakit kepala yang dialami. Setelah itu tentu dokter dapat memberikan resep yang dapat membantu anda mengatasinya.

Obat-obatan magnesium

Magnesium sering digunakan untuk meredakan sakit kepala, termasuk juga migrain. Selain itu, magnesium juga dapat digunakan sebagai obat untuk mencegah migrain. Tanyakan pada dokter anda mengenai dosis dan resep yang cocok untuk anda.

Buat catatan mengenai sakit kepala anda

Tuliskan semua karakteristik dan gejala sakit kepala anda, untuk mengetahui apa yang benar-benar menjadi pemicu sakit kepala tersebut. Saat sakit kepala muncul, segera carat hal-hal seperti: apa yang baru anda makan, atau pemicu-pemicu migrain lain seperti stres, kurang tidur atau telat makan. Catatan tersebut akan sangat membantu mendiagnosa penyakit anda.