Manfaat Jus Lidah Buaya (Aloe Vera)

Selama ini lidah buaya (aloe vera) telah banyak dikenal sebagai tanaman yang dapat memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan rambut maupun kulit. Tanaman hijau ini juga sering digunakan untuk mengobato luka dan infeksi kulit. Namun lidah buaya juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan.

Lidah buaya bisa digunakan secara eksternal ataupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan cara di-jus. Jus lidah buaya dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jus lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, sehingga tidak sedikit orang yang mengkonsumsi jus ini setiap hari.

Jus Lidah Buaya bagi Kesehatan Tubuh

Jus lidah buaya mengandung anti-oksigan tinggi yang dapat membersihkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu jus ini juga kaya akan asam amino dan asam lemak yang menyehatkan tubuh.

jus lidah buaya (aloe vera)
Jus lidah buaya memberi banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan.

Sangat banyak manfaat kesehatan yang dihubungkan dengan lidah buaya, dan anda akan menemukan 5 keuntungan jus lidah buaya yang patut disorot berikut ini:

1.

Detoks atau membuang racun
Jus lidah buaya sangat bagus dalam proses detoksifikasi atau pembersihan racun dalam tubuh. Polusi, junk-food, pola hidup tidak sehat, rokok dan juga alkohol merupakan sumber racun yang umum. Tubuh manusia cenderung untuk mengakumulasi berbagai racun (toksin) yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit, terganggunya kerja dan fungsi sistem dan organ tubuh.

Jus aloe vera mengandung banyak mineral, antioksidan, vitamin dan nutirisi yang dapat membuang berbagai racun tersebut dan membersihkan tubuh dari dalam.

2.

Membantu menurunkan berat badan
Segelas jus lidah buaya setiap harinya dapat membantu mengurangi berat badan dan sekaligus mempertahankan berat tubuh yang ideal. Jus ini membersihkan perut dan sistem pencernaan, termasuk membersihkan berbagai substansi yang dapat meningkatkan berat badan. Lidah buaya menyediakan nutrisi yang dapat mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh.

3.

Meningkatkan kesehatan gigi dan mulut
Jus lidah buaya memiliki sifat anti-mikroba yang mana sangat membantu menjaga kebersihan gigi dan gusi. Jus lidah buaya juga bertindak sebagai penyegar mulut dan mencegah terjadinya bau mulut. Bukan itu saja, jus ini juga membantu mengobati sariawan dan masalah pendarahan gusi. Dengan demikian, jus lidah buaya memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk masalah gigi dan mulut.

4.

Penambah energi
Jus lidah buaya dapat diminum setiap hari sebagai minuman energy-booster. Hal ini karena jus lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral yang dapat menyediakan energi ke sistem tubuh. Asupan jus lidah buaya secara reguler dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara men-stimulasi fungsi organ tubuh serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

5.

Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Jus lidah buaya membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya dan indah. Karena mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang mampu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit, jus lidah buaya sangat bagus untuk mencegah penuaan dini dan mempercantik kulit.

Begitu juga halnya untuk rambut. Jus ini akan menstimulasi pertumbuhan folikel rambut dan menjadikan tekstur rambut yang lebih kuat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here