Minum Susu Sebelum Tidur untuk Menambah Berat Badan

Apakah Anda termasuk ke dalam kategori orang-orang yang kesulitan untuk meningkatkan berat badan atau masa tubuh? Coba diperhatikan apakah Anda sudah benar dalam mengatur apa-apa saja yang keluar dan masuk ke dalam tubuh Anda. Karena semua itu akan sangat berpengaruh terhadap berat badan Anda. Nah, jika Anda ingin meningkatkan berat badan maka coobalah untuk rutin minum susu sebelum tidur.

Kenapa harus minum susu?

Alasannya jelas, karena kandungan protein yang terdapat di dalam susu sangat bermanfaat bagi mereka yang mencoba untuk meningkatkan berat badan atau massa ototnya.

Meskipun demikian, tidak serta merta dengan mengkonsumsi susu sebelum tidur maka berat badan Anda akan meningkat drastis. Fokus utama untuk meningkatkan berat badan tetap mengacu kepada banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh harus lebih banyak dibandingkan kalori yang dibakar setiap harinya. Untuk itu kalori yang masuk dan kalori yang keluar harus benar-benar diperhatikan.

Kalori untuk berat badan

Dengan mengkonsumsi kurang lebih 250 kalori lebih banyak dari yang akan dibakar setiap harinya maka akan membantu Anda mendapatkan tambahan berat badan sekitar 1/2 pound per minggu, dan dengan menelan 500 kalori lebih banyak dari asupan normal akan membantu Anda mendapatkan sekitar 1 pound tambahan berat badan dalam satu minggu.

Segelas susu rendah lemak, dalam satu persen susu terkandung 110 kalori. Oleh karena itu, dengan minum secangkir susu rendah lemak sebelum tidur setiap harinya, kemudian dikombinasikan dengan makan tambahan 140-390 kalori sepanjang hari dapat membantu Anda mendapatkan sekitar 1/2 sampai 1 pound per minggunya.

Susu murni vs. susu rendah lemak

Susu murni memiliki kandungan kalori lebih tinggi dibandingkan susu tanpa lemak atau susu rendah lemak sehingga susu murni memang lebih efektif ketika Anda mencoba untuk menambah berat badan. Dalam secangkir susu murni mengandung sekitar 150 kalori, dibandingkan susu rendah lemak yang hanya mengandung 90 kalori.

Tapi susu murni juga mengandung lebih tinggi lemak jenuh, yang bisa berkontribusi terhadap munculnya penyakit jantung bila dikonsumsi berlebihan.

Oleh karena itu, akan lebih baik mengkonsumsi susu rendah lemak yang dikombinasikan dengan menambahkan kalori ekstra dari makanan-jantung sehat jika perlu.

Meningkatkan kalori

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa susu rendah lemak memang tidak mengandung lebih banyak kalori jika dibandingkan dengan susu murni, namun karena kandungannya lebih aman untuk jantung tetap disarankan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak dalam upaya meningkatkan berat badan dibandingkan mengkonsumsi susu murni.

Mengenai masalah lebih sedikitnya kalori yang terkandung di dalam susu rendah lemak masih bisa diakali dengan mencampurnya dengan bahan-bahan lain yang mengandung kalori cukup tinggi seperti mencampurnya dengan susu bubuk, es, pisang atau selai kacang secara bersama-sama.

Cara ini cukup ampuh untuk lebih meningkatkan kandungan kalori dan protein yang ada di dalam susu tersebut sehingga bisa mendongkrak berat badan Anda dengan lebih efektif. Anda bisa mendapatkan kalori yang cukup banyak hanya dalam segelas susu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan tambahan lainnya, selain lebih nikmat, kandungan kalorinya pun lebih tinggi!

Menambah Massa (Otot) tubuh

Menaikkan massa tubuh berbeda dengan sekedar meningkatkan berat badan. Untuk bisa meningkatkan massa tubuh selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi kalori juga harus di dukung dengan olahraga secara teratur, terutama ketika Anda melakukan latihan daya tahan, sangat penting jika Anda ingin meningkatkan massa otot Anda.

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan protein seperti susu, terutama sebelum tidur memang dapat mempercepat pemulihan otot dan sintesa setelah melakukan olahraga.

Kenapa harus olahrga? Karena jika Anda hanya mengkonsumsi makan dan minuman kaya kalori dan protein tanpa diikuti dengan olahraga secara teratur maka setiap asupan kalori yang sudah masuk kedalam tubuh Anda hanya akan berubah menjadi lemak saja. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan olahraga rutin yang sesuai agar protein yang masuk dapat mengisi dan membentuk otot tubuh, sekaligus meningkatkan massa tubuh Anda secara keseluruhan.

7 KOMENTAR

  1. dpt mmpercepat prtumbuhan jga yah? Prasaan aku cepet bgt tinggi. Aku ga mau tinggi, aku mau gemuk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here