Manfaat Tes Kesehatan ini Bikin Kamu Tidak Malas Check-up

Manfaat tes kesehatan tentu bawa dampak positif, namun banyak yang tidak menyadarinya atau mungkin sengaja acuh. Secara logika saja, kalau kita rutin check-up maka kita bisa mengetahui kondisi terbaru dari tubuh kita. Harusnya begitu. Kebanyakan orang acuh untuk lakukan pemeriksaan, dengan alasan tidak perlu. Ada yang merasa tidak buang-buang dana untuk “sekadar” cek kesehatan.

Anyway, kalau soal dana untuk medical check-up, kamu bisa pula mengikuti asuransi kesehatan yang menawarkan pertanggungan yang mencakup medical check-up. Tetapi, kalau tidak, kamu bisa memilih tes kesehatan yang cocok bagi kamu.

Tetapi tidak saja soal biaya, yang lain merasa paranoid kalau-kalau ternyata dia punya penyakit berbahaya. Hmm…

manfaat tes kesehatan
Berbagai manfaat tes kesehatan secara rutin.

Jangan parno ataupun malas! Mari lihat lagi apa saja manfaat dari tes kesehatan secara rutin, mungkin dengan begitu, kita lebih tersadarkan lagi betapa pentingnya rutinitas ini.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Adapun beberapa manfaat tes kesehatan, di antaranya adalah sebagai berikut:

+Status kesehatan
Ya, kamu bisa tahu status terbaru dari kesehatan kamu. Jangan cuma status mantan saja dong ya yang dipantau. Dengan tahu status kesehatan kamu, setidaknya bisa mengantisipasi kalau ada bibit-bibit penyakit. Sebagai contoh: tes darah dapat berguna untuk mengetahui level gula dalam tubuh sehingga tahu apakah berpotensi terkena diabetes atau tidak.

+Mencegah penyakit
Kalau kamu tahu status kesehatan kamu, kamu bisa mencegah timbulnya penyakit, khususnya penyakit kronis. Katakan jika kamu didapati sering mengalami infeksi pada amandel. Perlu diketahui bahwa infeksi pada amandel bisa mengakibatkan sakit pada ginjal. Jika ginjal sakit maka berpengaruh buruh pula tekanan darah jadi tinggi (hipertensi). Oleh karena itu, guna mencegah penyakit yang lebih parah, kamu bisa segera mendapat pengobatan pada amandel.

+Memantau riwayat penyakit
Dengan tes kesehatan, penderita penyakit diabetes bisa memantau riwayat dan perkembangan penyakitnya. Jadi, khususnya mereka yang telah punya penyakit terlebih dahulu memang benar-benar butuh check-up rutin. Mereka akan tahu langkah-langkah apa saja yang perlu diambil guna mencegah penyakit semakin parah.

+Siap sedia dengan asuransi
Tidak dipungkiri, penyakit kadang tak bisa terelakkan meski kita sudah benar-benar memantau perkembangan kesehatan tubuh kita. Slogan yang disebutkan pada subjudul “Sedia Payung Sebelum Hujan” berlaku pula pada aturan tidak tertulis untuk punya asuransi kesehatan.

Punya asuransi memberikan kenyamanan dan keamanan tersendiri bagi seseorang, hal ini karena ada semacam “jaminan”. Kamu mengelola uang dengan baik agar bisa membayar secara rutin. Balasan yang kamu terima, kamu punya jaminan kesehatan yang mencakup biaya rumah sakit, pengobatan dan sebagainya. Sebagai contoh, asuransi kesehatan AIA memberikan perlindungan seumur hidup sampai dengan usia 99 tahun. Perlindungan yang ditawarkanpun cukup lengkap dengan nilai pertanggungan yang tinggi.

Tidak hanya itu, kebanyakan asuransi sekarang ini juga menerapkan sistem cashless atau cukup penggunaan kartu saja ketika masuk rumah sakit. Tidak jarang pula yang berlaku di seluruh dunia. Dengan begitu, dimanapun kamu berada kamu mendapatkan proteksi.

Asuransi kesehatan ACE adalah salah satu penyedia asuransi yang menerapkan metode ini. Tidak perlu paranoid ataupun merasa tidak perlu untuk tes kesehatan, benar? Justru dengan begitu, kamu bisa melakukan tindakan preventif. Toh kamu juga mengikuti asuransi yang sesuai kebutuhan kamu. Ya, dimanfaatkan saja berbagai manfaat yang ditawarkan oleh asuransi yang kamu ikuti. Tubuh sehat adalah prioritas untuk menghadapi realitas, bukan? Jadi, siapkan segala hal terkait kesehatan kamu, mulai dari check-up hingga proteksi.

1 KOMENTAR

  1. semakin berumur kondisi badan juga menurun gan, sedih mau check up rutin duit juga nggak ada. Jaga pola makan sama sering sering puasa aja kalau gini mah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here